8 Pemain Muslim yang Pernah Merumput Bersama Manchester City

8 Pemain Bola Muslim

Biasalah setelah mencetak gol, pemain bola melakukan selebrasi untuk mengungkapkan kegembiraan mereka. Ada yang salto, menunjuk, menendang tiang bendera sudut lapangan, bahkan ada pula yang menepuk dada bangga. Selebrasi itu sudah familiar di eropa termasuk liga inggris. Namun apa jadinya jika selebrasi ditunjukan bernuansa agamis? Ya, berawal dari selebrasi inilah, para pemain muslim memberikan corak tersendiri premier liga, Inggris.

Kalau dihitung- hitung, ada sekitar 30-an pemain muslim yang merumput di liga Inggris. Dan klub yang bermain di Primer Liga, Inggris yang paling banyang memiliki pemain muslim adalah Manchester City. Tercatat, ada 8 pemain yang menjajal skil, menuai karir, merumput untuk City.

Siapa mereka? Yuk kita lihat profile mereka di bawah ini:

Habib Kolo Toure

Habib-Kolo-Toure

Kolo Habib Touré, bek prfesional yang juga pernah bermain untuk Arsenal. Pria ini lahir di Bouake, Pantai Gading, 19 Maret 1981. Selain pernah membela Manchester City, kakak kandung Yaya Toure ini, juga merupakan pemain nasional pantai gading.

Dengan postur badan tinggi besar, kekuatan lebih menonjol di banding skil mengocek bolanya. Pantas jika pria dengan 1.83 m diposisikan sebagai bek tengah. Tahun 2009 dia dikontrak oleh Klub Manchester City, selama empat musim. Meski posisinya sebagai bek tengah, muslim berkulit hitam ini sempat mencetak 2 gol dalam 82 pertandingannya bersama Manchester City.

Gnegneri Yaya Toure

Gnegneri Yaya Toure

Berbeda dengan adiknya, pria kelahiran Sekoura Bouaké, Pantai Gading, 13 Mei 1983 ini terkenal memiliki kecepatan, kemampuan passing dan olah kulit bundar yang mumpuni. Itulah sebabnya, muslim berdarah pantai gading ini bisa diposisikan di mana saja. Penyerang, gelandang, apalagi bek.

Pria yang menolak alkohol saat digandang man of the match saat melawan Newcastle, juga pernah merumput untuk FC Barcelona. Yaya Toure adalah pemain sepak bola Pantai Gading yang bermain sebagai pemain tengah untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester City dan tim nasional sepak bola Pantai Gading.

Samir Nasri

Pemain nasional Prancis keturuna Aljazair, Samir Nasri adalah muslim yang juga pernah merumput membela Manchester City. Pria kelahiran Marseille, Perancis, 26 Juni 1987, merupakan pemain yang posisinya sebagai gelandang serang.

Nama Nasri, adalah nama keluarga ayahnya. Muslim yang sempat bermain di suatu klub junior di La Gavotte Peyret pada usia tujuh tahun, pernah dikontrak Arsenal selama 4 tahun dengan nominal transfer sekitar £ 12.000.000 dan mendapatkan jersey bernomor punggung 8.

Edin Dzeko

Opini Terkait
1 daripada 39

Edin-Dzeko.jpg

Edin Dzeko adalah anak yang lahir di daerah perang, sudah terbiasa denga suara letusan senjat dan gelegar bom. Masa kecilnya, jangankan tempat bermain, sepatu bola saja dia tidak punya. Edin Džeko lahir di Sarajevo, Yugoslavia, 17 Maret 1986. Dzeko adalah pemain berkebangsaan Bosnia Herzegovina yang bermain sebagai penyerang untuk Manchester City F.C. di Liga Primer Inggris dan timnas Bosnia & Herzegovina.

Awalnya, ayahn Dzeko mendaftarkannya ke klub lokal, Zeljeznicar dan ia bermain sebagai gelandang di sana. Saat remaja pun postur badannya sudah jauh lebih tinggi dari rekan-rekannya. Fisik yang mendukung itulah membuat dirinya lamban di lapangan dan mendapat julukan “Kloc”, sebutan lokal untuk tiang lampu.

Karim Rekik

Karim Rekik

Karim Rekik adalah pemain berdarah Belanda. Dia lahir di Den Haag, 2 Desember 1994. Awal karirnya, Rekik memulai karier juniornya di klub SVV Scheveningen, Feyenoord dan Manchester City. Kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut sejak tahun 2011 yang sempat meminjamkannya ke Portsmouth pada tahun 2012.

Pria keturunan Tunisia ini adalah salah satu dari beberapa pemain muslima Manchester City. Bermain di posisi bek. Tunisia yang bermain untuk klub Manchester City biasa bermain pada posisi bek. Posisi yang mapan untuk pria dengan postur 1,86 m.

Abdulkadir Ibrahim

Abdulkadir IbrahimAbdulkadir Ibrahim (lahir di Mogadishu, 1 Mei 1991; umur 21 tahun) ialah pemain sepak bola yang berasal dari Norwegia yang bermain untuk Strømsgodset dalam masa peminjaman dari Manchester City F.C.

Sebagaimana yang dilansir republika, Abdisalam Ibrahim dikenal sebagai salah satu pesepak bola Muslim taat yang kariernya diprediksi bakal cemerlang di Eropa. Pada perhelatan Piala Eropa U-21 di Israel pada bulan lalu, ia menyempatkan berziarah spiritual ke Dome of Rock di Jerussalem, Palestina.

Mohammed Abu

Mohammed Abu

Mohammed Abu, adalah seorang pemain sepak bola Ghana yang saat ini bermain untuk Rayo Vallecano sebagai gelandang, dalam status pinjaman dari Manchester City F.C. pemain kulit hitam kelahiran Accra, 14 November 1991, memiliki kecepatan yang mumpuni. Sayang dia belum bisa bersaing dengan rekan setimnya di Manchester City.

Abdul Razak

Abdul RazakAbdul Razak lahir di Abidjan, 11 November 1992, adalah pemain sepak bola asal Pantai Gading yang kini bermain untuk Manchester City dan tim nasional Pantai Gading.

Ia melakukan debut bersama Manchester City ketika ia main menggantikan David Silva di menit akhir pertandingan Liga Premier melawan West Bromwich Albion pada tanggal 5 Februari 2011.

Loading...