Cerita Lucu; Akibat Tidak Mengerti Hukum

Cerita Karena Tak mengerti hukum

Beddu nggak ngerti hukum. Suatu hari dia (maaf) perkosa istrinya sendiri, maklum sudah nggak nahan, kalau istilah saya, malempooo coy 😁. Akibat ulahnya, akhirnya dia dipenjara sekian tahun. Melanggar UU 23 2004 KDRT 🙄

Isterinya kini jadi tulang punggung dan harus menanggung hidup anak-anak mereka. Dia harus bekerja keras, banting tulang peras keringat mencari uang halal untuk melanjutkan hidup yang makin serba sulit.

Hingga suatu hari dia pulang jam 2 malam. Ehh ternyata istrinya dianggap menggelandang harus didenda 1 juta, melanggar pasal 432. Dia tidak tahu sama sekali. Alih-alih membayar denda, makan saja tak cukup. Karena nggak bisa bayar akhirnya dia ditangkap dan dipenjarakan.

Kini yang tersisa anak-anaknya karena ayah ibunya masuk penjara. Mau tak mau mereka harus berusaha cari kerja untuk makan.

Opini Terkait
1 daripada 304

Tetangganya kasihan melihat anak-anak Beddu hidup terlunta. Mau biayai, mereka juga pas-pasan. Lalu tetangganya membantu dengan memberi beberapa ekor unggas untuk dipelihara.

Sayang namanya juga anak-anak, unggas itu berkeliaran dan masuk ke halaman orang lain. Melanggar pasal 278, pidana, didenda 10 juta. Mau bayar pakai apa? Karena tak bisa bayar, akhirnya anak-anak itu mengikuti jejak orangtuanya.

Ketemulah Beddu, istri dan anaknya dipenjara. Makan minum, tempat tinggal ditanggung, gratis. Akhirnya mereka bahagia di sana.

Inilah hikmah kalau nggak ngerti hukum. Kemudian hening… 😊🙄😶

Komentar
Loading...