Andik Vermansyah; Messi-nya Indonesia

0 10

Andik Vermansyah merupakan salah satu pemain langganan bagi Timnas Indonesia baik itu di level senior maupun di level U-23. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar yang memang tidak bisa diragukan lagi. Bahkan beberapa media luar negeri seperti Portugal dan juga FIFA yang merupakan lembaga sepak bola tertinggi dunia menyebutkan talenta muda asli Surabaya ini sebagai Messi-nya Indonesia.

Media Portugal sempat menyorot kemampuan Andik setelah santer terdengar bahwa pemain yang memiliki kemampuan dribbling bola dan kecepatan berlari seperti Messi ini akan dikontrak oleh salah satu klub papan atas Negara tersebut yakni Benfica.

Hal senada pun juga disampaikan oleh FIFA, meskipun Andik Vermansyah belum mampu meningkatkan prestasi Timnas Indonesia U23 di ajang SEA Games 2013 yang beberapa bulan lalu dilaksanakan di Myanmar, akan tetapi FIFA secara terang-terangan memberikan pujian kepada pemain yang saat ini telah memilih Selangor FA sebagai klub yang akan menaunginya di musim kompetisi 2014 ini. Dalam situs resminya, FIFA menuliskan bahwa Andik Vermansyah is The Indonesian Messi.

Selain menyebutkan Andik Vermansyah sebagai Messi-nya Indonesia, FIFA juga menyebutkan beberapa hal yang membuat Andik layak untuk di setarakan dengan mega bintang asal Argentina yang merumput di Barcelona yakni Lionel Messi. Beberapa keunggulan Andik menurut FIFA yakni adalah kemampuannya dalam bermain bola. Teknik yang tinggi ditambah dengan skill mumpuni yaitu kecepatan dan akselerasi serta dribbling.

Memang Andik Vermansyah sendiri pada dasarnya sangat jauh levelnya bila dibandingkan dengan Lionel Messi. Akan tetapi, jika kita membandingkan kemampuan Andik di tim baik itu di Timnas dan di klub dimana dia merumput pasti akan terdapat beberapa kesamaan. Kita lihat saja dari segi postur tubuh yang dimilikinya, Andik memiliki ukuran tubuh yang mungil, akan tetapi, meskipun bertubuh mungil Andik Vermansyah sepertinya tidak mendapatkan kesulitan yang berarti meskipun bermain bersama orang-orang yang bertubuh besar, dirinya pun layaknya Lionel Messi yang akan memberikan tekanan terhadap para pemain bertahan lawan dengan kemampuan drible dan kecepatannya.

Naluri mencetak gol, meskipun memang diakui koleksi gol Andik tidak seperti apa yang ditorehkan oleh Lionel Messi, akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa Andik merupakan salah satu pemain yang diharapkan bisa memberikan gol demi gol bagi Timnas maupun klubnya. Lebih lagi, posisinya bermain yaitu sebagai gelandang merupakan pos dimana Messi juga sering bermain.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Andik Vermansyah dilirik oleh salah satu klub asal Portugal yakni Benfica akan tetapi, kabar tersebut menghilang sejalan dengan belum adanya panggilan dari klub asal Portugal tersebut. Lebih dari itu, Andik juga pernah menimba ilmu bermain sepak bola bersama salah satu peserta MLS Amerika Serikat.

Bahkan menjelang musim kompetisi 2014 ini, Andik juga dilirik oleh beberapa klub dari luar negeri meskipun hanya berlevel Asia. Sebut saja, salah satu klub J-League Ventforet. Andik sempat menjalani trial bersama klub Jepang tersebut, meskipun hingga akhirnya tidak ada kejelasan oleh pihak Ventforet mengenai status Andik. Hingga akhirnya, Andik memilih untuk melabuhkan dirinya ke salah satu klub asal negeri tetangga, Malaysia yakni Selangor FA.

Menurut kabar yang berhembus, Andik Vermansyah menjadi salah satu pemain yang mendapatkan nilai transfer terbesar di Malaysia, meskipun kedua belah pihak memilih untuk bungkam mengenai berapa jumlah transfer tersebut.

Diakhir artikel ini, admin sangat berharap bahwa kedepannya Andik bisa membawa nama Indonesia ke level yang lebih tinggi di pesepak bolaan dunia. Lalu, bagaimana menurut anda?

Komentar
Loading...