Anggotaku Ladde’

“Anggotaku ladde’”, pernah dengar kalimat ini? Kalimat itu bukan motivasi apalagi petuah. Bagi penggemar Ambo Nai, tokoh utama film pendek berbahasa bugis karya Timur Kota, pasti tahu kalimat ini. Malla salah satu pemeran dalam film itu adalah Anggotaku ladde’ dari Ambo Nai.

Anggotaku ladde’ dalam bahasa Indonesia berarti teman yang dekat, bahkan sangat dekat. Bukan teman sekedar teman. Mungkin, Anggotaku ladde’ lebih dekat bermakna sahabat.

Anggotaku ladde’ belum tentu tetangga, belum tentu rekan kerja, belum tentu rekan bisnis, bahkan belum tentu saudara. Tapi Anggotaku ladde’ rasanya lebih dari saudara.

Tak mudah menemukan teman yang bisa menjadi Anggotaku ladde’. Mungkin saja orangnya supel, banyak teman, tapi dari banyaknya teman itu, tidak ada yang memiliki derajat Anggotaku ladde’. Banyak yang punya teman, punya pacar, tapi tidak memiliki Anggotaku ladde’.

Opini Terkait
1 daripada 302


Apa perbedaan teman, pacar dan Anggotaku ladde’?

Kita dengan mudah memiliki teman. Seribu orang yang datang saat senang, itulah teman. Sedangkan pacar, adalah seorang yang bisa membuat kita melupakan seribu satu orang yang datang. Nah, kalau Anggotaku ladde’ adalah dia yang setia saat seribu satu orang meninggalkan kita.

Anggotaku ladde’ tidak mungkin banyak dalam kehidupan kita. Satu orang sudah cukup, karena dia adalah sosok pilihan yang bukan sekedar teman apalagi pacar. Bersyukurlah jika lebih dari itu.

perbedaan sahabat teman dan pacarSeorang akan menyisakan hati dengan asa pelaminan untuk pacarnya, tapi kesenangan ada pada Anggotaku ladde’-nya, bukan pada pacarnya.

Saya memiliki Anggotaku ladde’, alhamdulillah lebih dari satu. Tapi apakah aku bisa menjadi Anggotaku ladde’-nya? Entahlah!

 

Komentar
Loading...