Cara Praktis dan Mudah agar Tidak Mabuk Perjalanan

Cara agar Tidak Mabuk Perjalanan

Cara mengatasi mabuk perjalanan. Mabuk perjalanan biasanya disebabkan kondisi fisik lemah dan tidak terbiasa dengan kondisi perjalanan yang melelahkan. Kadang juga disebabkan kondisi asam lambung yang tidak normal. Cirinya, mabuk terjadi meski dalam perjalanan yang tidak terlalu jauh dan tidak menyulitkan. Untuk hal terakhir ini, saya sarankan agar memeriksakannya ke dokter.

Mungkin perjalanan yang dilakukan sendiri atau bersama keluarga dekat, mabuk perjalanan bisa jadi tidak terlalu menjadi beban. Tapi bisa dibayangkan jika perjalanan itu dilakukan bareng teman-teman, ramai, malu kan?

Hal yang paling umum dilakukan orang agar terhindar dari mabuk perjalanan adalah meminum obat anti mabuk. Obat anti mabuk memang terbukti menghindari kita dari mabuk perjalanan. Akan tetapi lama kelamaan efeknya akan tidak baik bagi tubuh, karena bisa membuat tubuh ketergantungan dengan obat tersebut.

Untuk itu, ada baiknya kita mengantisipasi mabuk dalam perjalanan itu dengan cara praktis dan tentunya murah meriah. Berikut caranya;

Opini Terkait
1 daripada 47

Pertama, sebelum melakukan perjalanan usahakan isi perut terlebih dahulu dengan makanan yang tidak mengandung asam dan minyak terlalu tinggi. Selain menambah energi untuk kekuatan perjalanan nantinya, makanan itu akan mencegah Anda masuk angin.

Kedua, saat dalam perjalanan usahakan menghindari hal yang bisa membaut Anda pusing. Misalnya, kebanyakan orang akan pusing jika melihat pergerakan objek yang dilihat di luar kendaraan. Hindari melihat hal itu. Bisa juga mengantisipasinya dengan ngobrol dengan teman seperjalanan.

Mabuk perjalanan

Ketiga, dengan mengunyah pelan kayu kecil yang lembut. Misalnya kayu dari korek api. Saya tidak menemukan kandungan kayu kecil sehingga bisa menjadi cara praktis dan mudah tidak mabuk perjalanan. Tapi sudah banyak orang yang membuktikan. Ini baik dilakukan dalam perjalanan rombongan maupun perjalanan sendiri, karena kegiatan ini tidak memancing perhatian.

Nah, cukup tiga saja. Ini berdasarkan pengalama penulis saja. Jika cara mengatasi mabuk perjalanan ini bermanfaat bagi pembaca, silahkan share ke teman-teman Anda melalui tombol share di bawah.

Loading...