Doa Menjadi Pejabat

0 20

Andai doa ini disampaikan oleh seorang ulama dengan pengetahuan yang dalam, bisa jadi membawa efek mujarab lebih bagi siapa yang mengamalkannya. Namun, karena doa ini disampaikan oleh saya hanya dalam bentuk celoteh, maka saya sarankan kesiapan bagi yang mengamalkannya dan pemahaman mendalam dari sumber dan makna doa menjadi pejabat ini.

Dalam sejarah seorang Nabi dan Rasul dalam al-Quran, hampir semua kelebihan yang dimiliki bersumber dari doa yang dipanjatkan. Tentu berbeda doa seorang Nabi dengan manusia biasa. Kita (sebagai manusia biasa, hanya berharap dari amalan, cara, dan pemahaman makna doa yang dipanjatkan).

Nabi Musa as bisa berbicara kepadaNya dengan doanya, Nabi Yusuf as bisa menakwilkan mimpi dengan doanya, Nabi Sulaiman as pun bisa menjadi raja diraja, berkuasa dengan kekuasaan tak tertandingi dengan doanya. Bisakah kita sebagai manusia biasa menjadi penguasa/ pejabat dengan doa?. Why not?.

Sebagaimana tercatat dalam sejarah para Nabi, Sulaiman as adalah pejabat semua makhluk, bangsa jin, binatang dan manusia. Tak sampai di situ, dia juga berhasil menaklukan Ratu Saba dalam kisah menarik bersama burung hud-hud (baca di sini).

Amalkan doa menjadi pejabat, sebagaimana doa yang dipanjatkan Nabi Sulaiman as kepada Allah di surah Shad ayat 35, setelah mempersiapkan diri untuk itu. Banyak celoteh saya tentang doa di situs ini, diantaranya di sini. Berikut doa menjadi pajabat yang juga merupakan doa Nabi Sulaiman as:

قَالَ رَبِّ ٱغۡفِرۡ لِى وَهَبۡ لِى مُلۡكً۬ا لَّا يَنۢبَغِى لِأَحَدٍ۬ مِّنۢ بَعۡدِىٓ‌ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلۡوَهَّابُ

Nabi Sulaiman berkata; “Ya Tuhanku, ampuni aku dan berikan aku kekuasaaan (raja/ pejabat) yang tiada lagi kau berikan kepada seseorang setelahku.”

Amalkan doa ini sesuai pemahaman makna dari ayat ini. Dan selamat anda telah menjadi seorang Pejabat 🙂

Komentar
Loading...