Doa Terhindar dari Penyakit Corona

Doa Virus Corona

Sebagai pengantar agar lebih yakin dengan doa terhindar dari penyakit Corona dalam artikel ini, ada baiknya kita mengenal lebih jauh apa itu virus Corona dan dampaknya, secara singkat.

Kurang lebih dua bulan dunia sibuk dengan virus Corona. Dikutip dari Wikipedia, Corona adalah salah satu virus yang mengakibatkan infeksi pernapasan COVID-19. Virus ini pertama kali diidentifikasi di Kota Wuhan, Tiongkok dan menyebabkan wabah COVID-19. Virus ini juga dikenal sebagai virus Pneumonia pasar makanan laut Wuhan (Wuhan seafood market Pneumonia virus).

Dampaknya luar biasa. Salah satu situs berita luar negeri menyebutkan bahwa virus ini sudah menelan korban jiwa kurang lebih 3.000 orang, dan ratusan ribu lainnya masih dalam perawatan.

Selain itu, dampak lain selain kesehatan juga sangat terasa. Puluhan pabrik tutup, lintas penerbangan sebagian ditutup, bahkan terakhir, jemaah umrah asal Indonesia terpaksa menumpuk di Bandar Udara Soekarno Hatta lantaran larangan Saudi atas beberapa negara termasuk Indonesia.

Sampai hari ini, virus Corona belum ditemukan obatnya. Beberapa spekulasi menyebutkan, bahwa inti dari virus ini juga masih samar, sehingga anti virusnya belum ditemukan.

Bahkan, Pemerintah China sampai hari ini hanya bisa melakukan perawatan dan upaya menaikkan sistem imunitas tubuh agar virus ini bisa dikendalikan agar tidak mewabah lebih luas.

Bagaimana dengan kita? Kita tentu harus khawatir dengan wabah ini. Kita harus menghindari Corona dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan bersih, sebagai umat Muslim wajib berdoa agar senantiasa sehat dan dilindungi Allah dari berbagai penyakit.

Doa Terlindung Penyakit Termasuk Corona

Ada berbagai macam doa terhadap penyakit yang bisa dipanjatkan agar kita selalu dalam lindungan Allah, Salah satunya adalah doa yang dipanjatkan Nabi saw, dalam salah satu hadis berikut ini.

وَعَنْ أَنَسٍ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – أَنَّ النَّبِيَّ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – كَانَ يَقُوْلُ : اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ  . رَوَاهُ أَبُو دَاوُدَ بِإِسْنَادٍ صَحِيْحٍ

Dari Anas ra bahwa Nabi saw berdoa, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit lain yang mengerikan.” (HR. Abu Daud)

Doa penyakit Corona dalam transliterasi bahasa Indonesia; “Allahumma inniy a’uudzu bika minal barashi wal jununi wal judzaami wa sayyiil asqaam.”

Secara khusus, doa dalam hadis ini tidak menyebutkan kata Corona, tapi menyebutkan penyakit lain yang mengerikan. Ada banyak penyakit yang mengerikan, salah satunya Corona.

Doa Ustad Abdul Somad Terkait Wabah Corona

Ustaz Abdul Somad dalam salah satu sesi ceramahnya menyampaikan bahwa warga tak perlu terlalu takut menghadapi infeksi virus corona.

Selain itu Ustadz Abdul Somad yang lebih dikenal dengan UAS, juga mengajarkan doa yang bisa dibaca setiap hari, untuk memohon perlindungan dan kesehatan pada Allah swt.

Berikut doa yang diajarkan UAS supaya lekas sembuh dan terlindung dari berbagai penyakit termasuk yang disebabkan virus corona:

“Allahumma robbinnas isyfi antasy-syafi. Allahumma azhibil ba’sa.”

“Ya Allah, Tuhan seluruh manusia, sembuhkanlah saudara kami yang sedang dalam keadaan sakit. Ya Allah jauhkanlah dari segala penyakit.”

Ustaz Absul Somad mengingatkan doa tidak perlu diucapkan dalam Bahasa Arab, masyarakat bisa menggunakan bahasa Indonesia atau yang biasa digunakan setiap hari.

Doa tentunya tak hanya untuk melindungi diri dan masyarakat dari virus corona namun juga penyakit lain, misal diare dan muntaber.

Semoga doa terhindar dari penyakit Corona ini bermanfaat buat kita. Harap dibagikan buat yang lain

Berikan Komentar

Alamat email bersifat pribadi