Cara Mendapatkan Ketenangan Ala Saya

Cara Mendapatkan Ketenangan

Cara Mendapatkan Ketenangan. Tak ada jaminan akan sebuah ketenangan keculi sikap dan pandangan hidup individu sendiri. Ini bukan berarti bahwa kita tidak peduli tentang ketenangan orang lain, melainkan bahwa rumusan hidup tenang harus berawal dari rumusan filosofi hidup sendiri.

Filosofi hidup adalah daftar alasan yang menentukan mengapa individu melakukan apa yang dilakukan. Filosofi hidup untuk mendapatkan ketenangan, menjelaskan nilai-nilai yang mendasari dan prinsip-prinsip dasar di mana sebuah perilaku dari kehidupan sehari-hari membuat individu tenang.

Semua orang sejatinya mencoba mengidentifikasi akar mendapatkan ketenangan hidup dan menggunakannya pada setiap keputusan dan rencana hidup. Misalnya, orang tidak senang dengan merayakan ulang tahun, tapi saat melihat orang lain merayakan, dia tidak keberatan, dia merasa tenang saja.

Semua orang mendefinisikan ketenangan hidupnya berbeda-beda. Maka andai semua orang diminta menjelaskan tentang ketenangan yang dialami, tentunya sangat bervariasi dan banyak. Hal ini, juga menciptakan banyaknya langkah mencapai ketengan hidup bagi semua orang.

Resep hidup tenang

Jika pertanyaan resep hidup tenang diarahkan kepada saya, maka ada lima poin untuk jawabannya;

Opini Terkait
1 daripada 56
  1. Pandangan positif
  2. Tidak merasa kawatir
  3. Kepuasan terkendali
  4. Merasa semua milik Allah

Mari kita jabarkan hal tersebut satu demi satu:

Poin pertama: Pandangan positif. Banyak orang merasa mereka belum mencapai apa yang diharapkan dan menganggap yang dicapai oleh orang lain lebih dari yang didapatkan. Dari sini pandangan positif terkendala oleh sakit hati dengan segala macam variannya.

Poin kedua: Tidak perlu merasa khawatir. Mengkhawatirkan sesuatu sebenarnya lebih banyak menghasilkan hal negatif dibanding positifnya. Dalam agama diyakini, bahwa apa yang ditimpakan Tuhan pasti sesuai dengan kadar kemampuan manusia. Kehawatiran hanya membuka peluang pesimis, dan bisa menjadi apatis.

Poin ketiga: Kepuasan terkendali. Kepuasan maksimal bisa didapatkan jika menganggap apa yang kita dapatkan hari ini lebih kecil dari kelak apa yang didapatkan besok dan dibaengi rasa syukur. Ketika keesokan harinya kepuasan baru muncul, prinsip itu menjadi siklus tak berhenti. Setiap hari adalah janji akan datangnya esok yang lebih memuaskan.

Cara Mendapatkan KetenanganPoin keempat: Semuanya milik Allah. Dia Maha Pengasih Maha Penyayang. Karena rahmatNya semua hal menjadi mungkin. Bahkan segala kepuasan dijadikan alat bersandar kepadaNya.

Seperti yang saya utarakan sebelumnya, ketenangan tiap manusia berbeda. Anda mungkin mempunyai poin lain untuk mendapatkan ketenangan hidup bersumber dari filosofi hidup sendiri. Dengan menggunakan filosofi pribadi dan berpikir tentang hal ini, ketenangan bersama akan tercapai.

Loading...