Ini Makna Senyum Seorang Wanita Kepada Pria

Senyum Seorang Wanita

Jangan pandang enteng makna senyum seorang wanita. Salah mengartikan senyum wanita bisa berakibat fatal. Ini bukan hanya bagi pria, tapi juga bagi wanita. Wanita jangan sembarangan tersenyum kepada pria. Pernah terjadi, hanya karena senyum, seorang laki-laki beserta keluarganya salah kaprah.

Tersebutlah wanita cantik, shalehah, pemalu. Wanita ini senantiasa menjaga kehormatannya. Saat berbicara menunduk, dan tidak ingin melihat hal yang mendekatnya pada kemaksiatan.

Suatu hari, seorang pria datang bersama keluarganya menyampaikan niat baik meminang gadis itu. Keluarganya tidak ada masalah. Saat ia ditanya, wanita itu tersenyum. Seluruh tamu mengucapkan hamdalah tanda rasa syukur. Pria juga sangat gembira, karena memaknai senyum itu sebagai “iya” dari sang gadis, dan itu salah.

Namun ternyata semua salah kaprah. Senyum dari gadis tidak bermakna “iya”. Menurutnya, senyum itu hanyalah penghormatannya sebagai tuan rumah kepada pria dan keluarganya.

Senyum itu ibadah, karena senyum mampu membuat perasaan menjadi tenang dan senang. Dari cerita tadi, begitu mahal makna senyum seorang wanita kepada pria.

Konon pegawai bank dan pramugari yang didominasi wanita, ditempa dengan latihan khusus tersenyum. Ini dipersiapkan untuk melayani pelanggan dan penumpang tenang, senang, dan akhirnya betah. Dan bagi pria, senyum bisa menambah percaya diri dan wibawa.

Makna senyum seorang wanita pada artikel ini akan dibagi menjadi dua bagian; pertama, makna senyum dengan melihat tipe senyum. Kedua, makna senyum berdasarkan kriteria umum senyum wanita.

Tipe senyum seorang wanita

Tentu, wanita yang tersenyum kepada pria memiliki makna sesuai saat wanita menghadapi tipe pria dengan kondisi berbeda-beda. Makna senyum berbeda itulah yang membuat bentuk senyum juga berbeda. Ada beberapa bentuk senyum seorang wanita.

Senyum Simpul

Senyum simpul adalah tipe senyum seorang wanita yang paling umum dan paling sering dijumpai. Wanita yang senyum simpul, kadang disengaja kadang pula hanya ekspresi. Saat senyum simpul, kedua bibir menutup rapat, kedua pipi ke samping bersamaan sehingga membentuk garis lurus pada bibir.

Senyum simpul hanya melibatkan bibir, dan pipi. Bagian wajah yang lain, praktis tidak bergerak.

Banyak pakar mengatakan, senyum simpul pada dasarnya adalah senyum yang tidak tulus. Senyum simpul terjadi sebagai ekspresi yang menyiratkan rasa malu atau ketakutan.

MAKNA-SENYUM-SEORANG-WANITA.jpgSenyum sambil menundukkan wajah

Seorang wanita yang tersenyum sambil menundukkan wajah ada dua kemungkinan; mencerminkan rasa malu, atau kurangnya kepercayaan diri, terutama saat tersenyum sambil menutup mulutnya dengan tangan.

Pria akan mudah tertarik dengan wanita yang tersenyum seperti ini. Karena kesan pemalu disukai pria, dan rasa tidak percaya diri wanita justru akan membangkitkan kepercayaan diri pria.

MAKNA-SENYUM-SEORANG-WANITA-4.jpgSenyum sambil menyeringai

Senyum menyeringai atau biasa disebut senyum sinis menunjukkan rasa tidak puas, sikap arogan dan superioritas. Tipe senyuman ini juga bisa menggambarkan watak asli seseorang.

Jika wanita tersenyum kepada pria dengan menyeringai terkadang juga merupakan bentuk ekspresi kalau wanita sedang kecewa dengan pria atas situasi yang terjadi.

MAKNA-SENYUM-SEORANG-WANITA-1.jpgSenyum lebar

Senyuman lebar juga bisa disebut dengan tertawa kecil, yakni ketika bibir melebar sehingga gigi terlihat dengan jelas. Tipe senyuman ini mengekspresikan kepercayaan diri, kehangatan dan energi positif.

Opini Terkait
1 daripada 40

Seorang wanita yang tersenyum di depan pria dengan senyum lebar, ada kemungkinan senyuman itu juga menandakan keramahan tawaran terbuka untuk mencoba lebih dekat.

MAKNA-SENYUM-SEORANG-WANITA2.jpgMakna Senyum Wanita Secara Umum

Adapun makna senyum secara umum terutama senyum seorang wanita, dapat kita lihat sebagai berikut;

Senyum di balik kata “iya”

Jika seorang wanita ditanya tentang keinginannya menerima lamaran seorang pria, saat terdiam itu adalah jawaban “iya”. Dan saat tersenyum, maka maknanya adalah “sangat setuju.”

Makna senyum ini, bukan hanya pada persoalan menikah saja, tapi juga pada hal yang melibatkan diri dan perasaan wanita.

Tidak ingin mengecewakan

Senyum seorang wanita terkadang sebagai maksud tidak ingin mengecewakan. Biasanya senyum ini dibarengi dengan kata tidak setuju, tidak sepakat, tidak mau sebelumnya. Senyum seperti ini bertujuan melindungi diri wanita dari kekhawatiran, orang yang diberi senyum akan kecewa.

“Maukah kamu menerima khitbah ku?”

“Aku tidak cocok, karena Kamu terlalu baik kepadaku”. Balas wanita itu sambil tersenyum.

Senyum dalam penggalan dialog tadi adalah senyum yang tidak ingin mengecewakan.

Senyum karena bahagia

Terkadang, makna senyum seorang wanita untuk tujuan yang menggambarkan kebahagiaan, kemenangan, dan dominasi. Senyum seperti ini biasanya datang saat wanita mendapatkan sesuatu yang baik dan tidak disangka-sangka.

Istri yang mendapat hadiah dari suami tercinta kadang mengungkapkan kegembiraannya dengan fantastis, berupa senyum lebar yang manis.

Senyum kekuasaan

Senyum wanita yang menunjukkan kekuasaan, biasanya kelihatan sedikit sinis. Saat wanita merasa berkuasa, dan bertemu dengan wanita yang lain yang memiliki kekuasaan sama dengannya, akan tersenyum dengan senyum seperti ini. Sebaliknya, wanita yang tidak punya kekuasaan akan tersenyum dengan orang lain, entah mereka bahagia atau tidak.

Banyak contoh senyum seperti ini. Saya menemukan misalnya dalam film “suami-suami takut istri.”

Senyum tanpa tujuan

Senyum tanpa tujuan maksudnya, saat seorang wanita tersenyum tapi tidak memiliki makna tertentu tapi untuk tujuan tertentu. Misalnya, senyum serba salah, senyum saat bertemu dengan orang baru, atau senyum untuk tujuan obat.

Senyum untuk tujuan obat sangat penting, karena berdasarkan hasil riset ilmiah kesehatan, ternyata senyum bisa membuat orang awet muda, bisa menurunkan tekanan darah, dan penangkal dari berbagai macam penyakit.

Seorang pria di Jepang menderita tumor ganas selama 40 tahun lebih. Menurutnya, dia mampu bertahan, karena setiap hari dia melihat senyum tulus istrinya saat merawatnya.

Senyum dapat memberi semangat dan ketenangan hati yang luar biasa dalam menjalani hidup. Sebuah senyuman mampu memberi energi optimis dan positif.

Semoga bermanfaat

Loading...