Kok Bisa Masuk Nominasi?

0 10

Begitu bangun tadi pagi (meski kesiangan), segera kubuka laptop usangku, pasang modem, al-hasil, tumben jaringan tidak lambat loading. Situs yang kunanti dari semalam mengumumkan juara lomba posting blog tentang pariwisata segera kubuka. Jreng jreng, tulisan besar Pengumuman Pemenang Lomba Blog Wisata SulSel. Skroll kuarahkan ke bawah….. APA???

Namaku paling terakhir??, Kok bisa??, apa juri tidak salah??, memang tulisan yang lain gimana??. Pertanyaan itu seakan memenuhi isi kepalaku.

Seminggu lalu temanku yang hebat nulisnya sempat halangi aku untuk ikut. “Ah itukan permainan penyelenggara saja. Lihat saja dananya 100 juta, hadiahnya Cuma total 17 juta. Lihat nanti yang juara adalah anggota komunitas itu kok. Tuh lihat pengumuman yang di sumber asli berbeda dengan yang diumumkan di penyelenggara”. Demikian rentetan kata-katanya.

“Saya ikut bukan untuk apa kawan, Cuma nebeng saja, itung-itung memberikan sumbangan buat promosi pariwisata kita”. Jawabku.

“Kalau kamu ikut tidak”?. “Buat apa, hari gini masih mau dikerjain”. Jawabnya cepat.

“Kenapa tidak komplain sekalian”?. Aku bertanya lagi.

“Aku tidak tahu alamatnya. Aku buat komentar, malah dihapus”. Jawabnya membela diri.

Aku tidak peduli dengan saran temanku, meski dia sudah baru saja menyelesaikan program doktoralnya. Segera kutulis 3 halaman untuk mendaftar malam itu juga.

“Infonya telat begini, bagaimana tulisan mau bagus hasilnya”. Pikirku.

Nah, akhirnya jadi juga. Segera aku mendaftar. Sempat kulihat beberapa tulisan peserta. Tulisan mereka memang hebat-hebat.

Andai aku kiristiani aku akan mengatakan puji tuhan, tapi karena aku islam, wajib mengatakan al-Hamdulillah… Namaku dan link tulisanku bertengger sebagai peseta yang berhak menerima hadiah.

Ada ketidak percayaan besar, bukan dari ungkapan dan pengaruh temanku yang doktor itu. Tapi kok tulisan yang kukerja tergesa itu bisa masuk juara. Apa juri tidak salah tuh…

Masa bodoh, yang penting hadiahnya kapan cair nih. Pikirku.

Suara sms hp kecilku menautkan pesan selamat dari teman….

Komentar
Loading...