Memahami Kata Kunci dalam Artikel Standar SEO

Kata Kunci dalam Artikel SEO

Kata kunci dalam artikel standar Search Engine Optimatzion (SEO), kerap kali dibahas oleh para master blog. Tujuan utamanya, bagaimana seorang blogger mampu membuat postingan bersaing di mesin pencari. Kata kunci dalam artikel standar SEO ini kemudian menjadi multi tafsir.

Apa yang dimaksud, dan bagaimana membuat tulisan SEO dengan kata kunci dalam artikel standar SEO?

Teknik pencarian pada Search Engine seperti google, sangat besar dipengaruhi oleh kata kunci dari tulisan atau keyword. Kata kunci menurut saya adalah kata utama dari tipa artikel, atau paragraph tulisan, jika kata kunci tersebut dihilangkan maka akan mengubah alur dan makna tulisan.

Sebenarnya masalah kata kunci dalam artikel standar SEO, juga berlaku pada karya ilmiah terutama bagian abstrak, title atau judul. Dalam contoh, perhatikan pragraph di bawah ini. Kata kunci yang saya gunakan adalah “balackberry 9320”

Balackberry 9320 adalah salah satu produk BB terbaik tahun lalu. Meski tergolong mahal, Balackberry 9320 masih terjangkau, terutama bagi masyarakat menengah ke atas. Ada beberapa hal unik dari ponsel curvee ini sehingga dinamakan balackberry 9320, salah satunya adalah…..

Opini Terkait
1 daripada 302

Perhatikan kata “balackberry 9320” dan coba anda copot (kayak pejabat saja), maka akan mengubah alur dan makna pragraph. Itulah kataq kunci. Harus diperhatikan pula, bahwa kata kunci dalam artikel standar SEO, tidak perlu berlebihan. Jika kata kunci lebih layak diganti dengan kata “ini” atau “itu”, maka gantilah.

artikel SEO

Kata kunci dalam artikel standar SEO adalah hal yang penting. Bahkan menjadi salah satu tips utama agar artikel Blog Anda lebih cepat terindeks adalah dengan memaksimalkan keywords dan kualitas isi dari artikel.

Sisi lain, seorang penulis yang terbiasa menggunakan kata kunci dalam artikel, akan terbiasa membuat tulisan yang tidak ngelantur dan lebih fokus.

Dengan prinsip, tak akan copy paste, maka dipastikan artikel yang dibuat pasti unik, dan inilah bentuk artikel kesukaan mesin pencari.

Komentar
Loading...