Menebak Sifat Wanita Saat Mencintai Seorang Pria

Wanita Saat Mencintai

Ada yang mengatakan sangat sulit menebak sifat wanita saat mencintai pria. Memang sih, saat wanita mencintai, ada saja hal yang sulit dipahami. Tapi mau tak mau, sebagai laki-laki, dipaksa harus memahami itu.

Kapan wanita jatuh cinta, bagaimana dia mencintai, bagaimana dia saat disakiti, bagaimana dia membenci sosok yang disayanginya, macam-macam. Banyak hal yang menjadi misteri, yang mana laki-laki hanya bisa menerka. Menerka berdasarkan pengalaman mereka dan teori psikologi yang ada.

Wanita memang makhluk halus yang aneh. Ada perbedaan nyata antara sifat wanita saat mencintai seorang pria saat dia jatuh cinta, dengan saat dia menyukai tapi tidak sedang jatuh cinta. Artikel ini akan memaparkan sebagian dari selaksa sifat wanita yang ajaib itu.

Pertama, saat wanita mencintai seorang pria, pria itu akan mudah hadir dalam pikirannya. Saat bersama, dia protektif. Saat ditinggalkan, dia semakin protektif. Bahkan, meski pria itu sudah menikah dengan yang lain, rasa itu tetap ada. Karena wanita hanya mencintai sekali seumur hidupnya.

Uniknya, wanita lebih memilih menyimpan perasaan cinta dalam hatinya daripada mengungkapkannya langsung ke pria yang dicintainya. Entah malu, atau tak mampu. Paling tidak, ungkapan itu disampaikan melalui kode tertentu yang kadang sulit dipahami.

Kedua, wanita sangat menyukai pujian, sekaligus suka menolak pujian yang datang. Entah pujian itu menyentuh perasaannya atau tidak. Jika pujian datang dan hati kecilnya menyukai, dia akan tersipu, namun juga mengungkapkan ucapan tak percaya.

“Ah, gombal. Ah, kamu bohong…” meski hati kecilnya sangat senang

Saat dipuji pria yang dicintainya, hati wanita berbunga-bunga. “Tak sia-sia waktu yang terbuang di depan cermin.”

Ketiga, terhadap pria yang disukai wanita, dia akan berpura-pura acuh, seolah-olah tidak suka, tetapi sebenarnya dia akan berteriak senang. Misalnya saat ditelepon, dichat, dia pura-pura diam tak merespon, tidak mengangkat, dan tidak membalas, sekaligus ada perasaan dag dig dug senang.

Ada beberapa kemungkinan, bisa jadi itu adalah jaim alias jaga image. Ingin dianggap alim atau memang alim. Dan bisa juga karena ingin mengetahui seberapa jauh perjuangan lelaki itu untuknya.

Paling sedih jika ternyata pria yang disukainya tidak mengulangi telepon, tidak mengulangi chat. Ingin rasa memulai, tapi apa daya, kembali ke poin satu. Dia menyimpan perasaan itu karena malu.

Opini Terkait
1 daripada 38

Wanita-saat-mencintai.jpgKeempat, sifat wanita saat mencintai seorang pria, sangat suka dan menunggu perhatian khusus. Makanya, wanita juga sangat mudah jatuh hati pada pria yang memberikan perhatian dan baik terhadapnya.

Bagi pria, jika menyukai wanita, baiklah kepadanya dan berikan dia perhatian atau buat dia merasa diperhatikan.

Bagi wanita, jika ada pria yang memberikan perhatian lebih, memberikan kepedulian lebih, jangan ke poin tiga yah, jangan jaim berlebihan. Karena terkadang, ada pria yang tidak pandai memberikan perhatian dan tidak suka mengulang perhatiannya.

Kelima, saat sudah jatuh cintrong, wanita akan sulit menemukan kelemahan pria yang disukainya. Dia tidak suka mencari sesuatu yang dia benci dari sosok yang dicintainya. Kalau toh dia menemukan itu, maka buka pria itu yang disalahkan.

Pernah melihat pelakor kedapatan? Perhatikan, jika wanita menyerang si pelakor, itu tanda dari poin ini. Karena tidak suka mencari yang dia benci dari pria yang dicintainya, tapi toh dia temukan, dan akhirnya kemarahannya kepada pelakor. Padahal mestinya dia marah ke pasangannya.

Karena sifat ini pula, wanita saat putus cinta atau ditinggalkan oleh pria yang dicintainya, dia akan susah move on. Dia menyalahkan dirinya. Seakan-akan hati kecilnya berkata, “kenapa saya harus melihat kejadian ini sehingga aku membencinya?”

Keenam, saat wanita sakit hati, dia sangat sulit merespon hal lain. Yang ada hanya emosi, dan wanita tidak sanggup mengendalikan emosi dalam waktu yang bersamaan. Saat emosi, candaan selucu apapun akan dibalas dengan kemarahan.

Saat seperti itu, wanita hanya butuh waktu dan merasa ditemani. Ingat merasa ditemani! Jika wanita menangis, itu tanda dia akan cepat baikan.

Ketujuh, sifat wanita saat mencintai seorang pria, dia sangat suka yang jujur dan setia, karena pada dasarnya, wanita itu setia dan jujur. Jika pria salah tapi jujur, dia akan memaafkan. Tapi jika pria benar tapi tidak jujur, dia akan terus menyalahkan.

Kejujuran pria di hadapan wanita akan diterjemahkan sebagai bentuk kesetiaan

Saat wanita mencintai pria
Image info Saat wanita mencintai pria

Masih banyak hal terkait sifat wanita terhadap pria yang dicintainya. Bagi pria, memahami hal ini, akan menjadi modal besar menjaga keutuhan rumah tangga. Bagi wanita, tak perlu memahami ini, karena itu adalah sifat wanita!

Loading...