Mengenal Tipe Wanita Koleris

Wanita Koleris

Tipe Wanita Koleris. Tahukah anda dengan tipe pasangan anda? Mengetahuinya, berarti punya langkah awal dan persiapan matang menghadapinya. Siapa lagi kalau bukan sosok wanita.

Ada beberapa tipe wanita; Pleghmatis, melankolis, dan koleris. Salah satunya kemungkinan ada pada pasangan anda. Tulisan ini khusus membahas sekelumit dari wanita tipe koleris.

Ciri Wanita Koleris

Wanita tipe koleris kerap memperlihatkan sikap memimpin sejak masa dini. Mereka dilahirkan sebagai pemimpin dan akan melihat masa depan jauh ke luar. Wanita koleris serba memaksa dan mereka merasa harus mengubah apa saja yang dilihat tidak pada tempatnya dan mengoreksi apa saja. Wanita tipe ini dengan cepat bangkit untuk melakukan perjuangan demi kebenaran. Mereka tidak pernah tidak peduli atau masa bodoh tetapi penuh perhatian dan penuh keyakinan.

Jika anda mendapatkan wanita tipe koleris seperti ini, bersiaplah menjadi pendamping hidup seorang pemimpin, menatap masa depan jauh. Anda tidak akan terlalu sibuk untuknya, dan bahkan anda akan menjadi sopirnya. 🙂

Sisi lain wanita tipe koleris adalah berkemauan kuat dan tegas. Pada saat yang lain tidak dapat mengambil keputusan, wanita seperti ini akan segera memutuskan dengan seketika. Wanita koleris mempunyai peran yang berat dalam kehidupan. Ketika ada masalah, wanita ini memiliki jawabannya, dan tahu apa yang harus dilakukan.

Memiliki pasangan seperti ini, jangan harap dia akan menangisi dirimu ketika menyakitnya. Jika menyakiti atau meninggalkannya, hanya ada dua keputusan, bunuh diri atau membunuhmu. Wanita ini tegas, tapi kuat dan berkepribadian mencolok.

Opini Terkait
1 daripada 38

Kelemahan Wanita Koleris

Namun demikian, wanita tipe koleris memiliki beberapa kelemahan kelemahan, yaitu;

Pertama, Cenderung memperalat orang lain. Hal ini disebabkan motivasi besar dalam diri wanita seperti ini, keinginan yang tinggi dengan maksud agar tujuannya tercapai akan mendapat kendala dari berbagai pihak. Namun, wanita tipe ini pun akan memiliki beberapa cara untuk menyelesaikannya, termasuk memperalat orang lain.

Kedua, Mendominasi segala hal. Dalam posisi ini, akan merepotkan dirinya sendiri. Wanita tipe koleris akan segera melakukan segala apa yang ada dalam pikirannya, meskipun sebenarnya pekerjaan tersebut cenderung dilakukan oleh laki-laki. Ketika laki-laki mengambil inisiatif membantunya, maka dia harus dominan dalam pekerjaan itu.

karakter wanita KolerisKetiga, Memutuskan hal untuk orang lain. Gaya kepemimpinan yang berlebihan membuat, wanita tipe ini kerap memutuskan sesuatu meskipun hal itu adalah wilayah orang lain.

Seorang suami akan merasa tidak nyaman dengan wanita tipe ini, kerena keputusan yang diambil bukan hanya yang berkaitan dengan dirinya sendiri, tetapi tidak ragu meskipun keputusan yang diperlukan adalah hak suaminya.

Keempat, Sulit minta maaf. Penyebabnya tak jelas, tapi kebanyakan ahli kepribadian menilai sikap ini berasal dari ketegasan berlebihan dari wanita tipe koleris. Keputusannya, meski tidak populer akan selalu dipertahankan, dan jika salah dan merugikan orang lain, akan dianggap sebagai hal biasa.

Loading...