Mengenal Wanita Berwatak Sanguinis

Masa kecil yang bahagia, itulah wanita dengan watak sanguinis. Beda dengan wanita Pleghmatis. Akibatnya, ia tak pernah tampil sebagai orang dewasa. Ia menikmati tiap kejadian dalam kehidupannya. Selera humor yang tinggi membuatnya mesti menceritakan banyak hal yang hampir tidak benar. Hampir semua target hidupnya hanya ingin membuat orang lain tertawa. Wanita Sanguinis adalah bintang. Ia bisa tertawa, bertanya, menyapa, menyela dan menjadi bintang yang sangat cepat dikenal oleh orang.

Tidak ada orang asing bagi wanita Sanguinis, sebab dengan hanya mengatakan halo saja, mereka menjadi sahabat anda. Sementara orang lainnya ragu-ragu dan menahan diri, sanguinis justru tampil membuka percakapan dengan siapa saja yang ditemuinya.

Otak wanita sanguinis selalu memikirkan gagasan baru dan menarik. Dengan setiap hari datanglah tantangan baru yang dihadapi dengan kegiatan yang kreatif. Dalam setiap rapat komite, sanguinislah yang memimpikan gagasan, mendapatkan imajinasi untuk mendesain ruangan serta memilih tema yang unik dan menyenangkan untuk proyek impian meski bukan miliknya.

Berbicara tentang wanita dengan tipe sanguinis, sebenarnya kita akan berbicara tentang hal populer, famous, terkenal dan mudah bergaul. Wanita Sanguinis adalah watak yang sangat menyenangkan untuk dijadikan teman. Selera humornya tinggi. Ia adalah mesin bicara yang tak henti mengeluarkan kata-kata, meski dalam sehari semalam diajak bercerita, ia akan mampu meladeni.

Pola emosi sanguinis berubah dengan sangat cepat. Kalau wanita ini marah pada seseorang, dalam waktu satu jam kemudian ia akan bisa melupakan marahnya dan kembali berkomunikasi seperti sedia kala, layaknya tak terjadi apa-apa. Hidupnya selalu terasa menyenangkan.

Kepribadian mereka yang meluap-luap dan kharisma mereka yang alami menarik orang kepada mereka. Cara yang paling nyata untuk menemukan seorang sanguinis adalah dengan mendengarkan di setiap kelompok dan menemukan orang yang paling keras bicara dan mengobrol hampir terus menerus. Sementara orang lain bicara, orang sanguinis tetap bertahan mengisahkan ceritanya.

Ingatan yang kuat akan warna kehidupan, dia mempunyai kemampuan yang unik untuk mengingat-ingat perincian hidup yang beragam. Mereka mungkin tidak tahu substansi suatu pesan, tapi mereka akan tahu penampilan pemberi pesan, apakah berdasi, rapi atau urakan?. 🙂

Opini Terkait
1 daripada 36

Sanguinis adalah orang yang emosional dan demonstratif, yang selalu optimis dan antusias terhadap hampir segala-galanya. Apa saja yang anda nyatakan, dia hampir ingin melakukannya, dan kemana saja anda menyebutkan akan pergi, mereka ingin pergi ke sana. Dia bergerak, melompat, melambai dan menggeliat.

Tipe ini selalu penuh rasa ingin tahu dan tidak ingin ketinggalan apapun. Isu dan gosip akan selalu update bersama kehadirannya. Jika sedang terlibat dalam sebuah percakapan dan mendengar namanya disebut di seberang ruangan, dia akan berhenti di tengah-tengah kalimat dan menoleh ke suara yang baru didengarnya. Pikiran Sanguinis dengan cepat berpindah-pindah dari satu percakapan ke percakapan lainnya.

Namun demikian, di balik karakter wanita sanguinis, terdapat beberapa kelemahan yang umumnya dinilai bagi orang yang baru pertama kali mengenalnya, yaitu; pertama, bicara terlalu banyak. Ketajamannya mengingat ragam warna kehidupan dan sikap gaulnya, membuatnya terlalu banyak bicara. Orang yang terlalu banyak bicara, akan memiliki peluang untuk banyak berbohong.

Kedua, Meringkas komentar orang lain. Dia tidak peduli dengan siapa dia berbicara. Pengetahuan yang meski tidak berkaitan langsung akan dia ungkapkan dengan cepat, menarik kesimpulan, dan mengurainya dengan gaya humor kepada orang lain, tanpa peduli orang suka atau tidak.

Ketiga, Mementingkan diri sendiri. Jika anda bekerjasama dengan wanita tipe ini, jangan harap mendapat keuntungan sebelum dia sendiri mendapatkannya. Sikap cepat lebih mendominasi cita-cita imbalan yang dia pikirkan.

Keempat, Pelupa. Keragaman warna kehidupan membuat memori ingatannya tidak mampu menampung semua. Hal inilah yang membuatnya terkadang lupa hal-hal penting, namun mengingat hal yang sifatnya humor.

Jika suatu saat anda menyakiti tipe wanita yang memiliki watak sanguinis, maka tak perlu khawatir berlebihan. Beri dia ruang untuk melampiaskan sakitnya, nikmati dengan baik, karena tak lama kemudian dia akan segera melupakannya. 😀

Loading...