Cara Menjadi Wanita Cantik

Menjadi Wanita Cantik

Hak cantik hanya ada pada wanita. Makhluk lain, tak tepat menggunakan kata cantik, apatah lagi laki-laki. Perebutan gelar dan pengakuan cantik akan berlangsung sepanjang zaman. Menjadi wanita cantik adalah bagian dari perebutan gelar itu.

Wanita Cantik Itu Seperti Apa?

Semua wanita ingin mendapat pengakuan cantik. Semakin besar keinginan wanita untuk diakui cantik dia semakin tidak percaya apa yang dikatakan orang terkait kecantikannya. (Baca: tips agar terlihat cantik)

Jangan katakan di depan wanita, “kamu cantik.” karena akan dianggap bercanda, gombal atau bahkan dituduh tidak jujur. Sebaliknya, wanita yang tidak cantik, jangan juga katakan di depannya, “Kamu tidak cantik.” Karena dia akan marah. Kemarahannya bisa jadi tidak diungkapkan, tapi dia pendam. Itulah wanita.

Cantik bagi wanita maknanya sangat dalam. Saking dalamnya, wanita sendiri tak tahu di mana finish perjuangan mendapat gelar cantik. Wanita, meski sudah dua jam di depan cermin, akan selalu merasa kurang, sehingga lahir ketakutan jangan-jangan dia belum cantik.

“Cantik itu relatif.” Istilah inilah yang membesarkan hati para wanita sehingga selalu beranggapan akan selalu ada peluang dikatakan cantik. Cantik memang relatif, mestinya tidak cantik itu juga relatif. Tapi ternyata tidak. Cantik itu relatif, dan tidak cantik itu mutlak.

Tak sampai di situ, wanita selalu diming-iming bisa menjadi cantik, muncullah istilah ineer beauty, atau kecantikan dari dalam. Semua itu dalam rangka membuka kesadaran wanita bahwa peluang menjadi wanita cantik akan selalu terbuka.

Pembunuhan pertama dalam sejarah manusia terjadi karena hal cantik dan tidak cantik Saat Hawa istri Adam as setiap melahirkan anak laki-laki dan perempuan, lalu Allah mensyariatkan agar menikahkan pasangan kembar yang satu dengan yang lain.

Qabil lahir kembar dengan Iqlima, Sedangkan Habil lahir bersama saudara kembarnya, Layudha. Oleh Adam as, Qabil dinikahkan dengan Layudha sedangkan Habil dengan Iqlima. Qabil protes. Kenapa? Karena Iqlima menurut Qabil berparas cantik.

Gara-gara cantik yang relatif itulah, hingga suatu hari ketika Habil sedang menggembala kambing lantas tertidur lelap, tiba-tiba datanglah Qabil dengan membawa batu lalu dengan beringas batu itu dilemparkan mengenai kepala Habil hingga memecahkannya.

Dalam sejarah Eropa, kerajaan Yunani dan Trojan pernah terlibat perang selama puluhan tahun. Ribuan orang meninggal karena perang itu. Tak sedikit korban harta, wanita menjadi janda karena suaminya gugur membela bangsa masing-masing. Penyebabnya apa? Helen. Ya, dia adalah wanita tercantik pada masa itu, dan semua pangeran ingin menjadikannya sebagai istri.

Opini Terkait
1 daripada 40

Tips Menjadi Wanita Cantik

Lalu bagaimana cara menjadi wanita cantik? Jangan langsung make up, tanya harga lipstik, bedak alas bedak, pelapis bedak, dst, karena Anda akan termakan oleh para mafia yang memanfaatkan gelar cantik yang katanya relatif itu. Tapi temukan indikator atau syarat sehingga wanita itu dikatakan cantik. (Baca: cantik alami tanpa make up)

Pertama, penilaian cantik itu bukan berasal dari Anda, tapi dari orang lain. Maka ketahui apa indikator cantik oleh orang yang akan menilai Anda.

Anda berada di lingkungan muslim yang ketat, secantik apapun Anda, ditentukan oleh yang menilai. Penilai akan melihat dengan cara islami. Makanya wanita yang cantik bagaimanapun tapi tidak menggunakan hijab akan dinilai tidak cantik.

Kedua, indikator kecantikan secara umum adalah wajah dan bagian tubuh lainnya proporsional. Mancung biasanya cantik, tapi kalau mancungnya tak proporsional dengan bagian tubuh yang lain, maka kecantikan akan hilang. Begitu seterusnya.

Menjadi wanita cantik berarti keahlian menutupi bagian tubuh yang tidak proporsional dan keahlian memperlihatkan bagian tubuh yang proporsional. Bagian tubuh yang paling proporsional adalah wajah. Itulah sebabnya, wanita yang menggunakan hijab akan kelihatan cantik.

Ketiga, karena kecantikan dan ukuran proporsionalitas dipengaruhi oleh indera yang menilai, maka jangan hanya fokus pada mata saja, manfaatkan indera lain, hidung, dan pendengaran.

Tampil bersih dengan aroma yang wangi agar kecantikan dari sisi indera penciuman terasa. Dan tutur kata yang lembut dengan suara syahdu untuk indera pendengaran adalah jawabannya.

Keempat, ingat bahwa hanya wanita yang mempunyai hak disebut cantik, laki-laki tidak. Kodrat wanita adalah lemah lembut. Olehnya itu, munculkan kecantikan itu dengan sikap yang lemah lembut, dan tutur kata yang baik adalah jawabannya.

“Wajah saya tidak proporsional, suara saya jelek, dan tingkah saya tidak lembut.” Ada yang beralasan seperti ini. Pertanyaan balik, “apakah kamu seorang wanita?” Wanita itu lemah lembut bukan gagah perkasa. Makanya jangan dibalik, wanita gagah perkasa, dan pria lemah lembut. Manfaatkan hal itu dalam penampilan.

Kelima, munculkan rasa percaya diri dan sikap rendah hati. Hal paling merusak adalah rasa tidak percaya diri. Rasa inilah yang membuat wanita terlalu lama di depan cermin, bahkan tanpa sadar merusak bagian tubuh yang sudah proporsional menjadi tidak proporsional lagi.

Sikap rendah hati dalam konteks menjadi wanita cantik adalah merasa malu dengan hal yang menarik yang dia punyai. Itulah sebabnya, pria lebih suka dengan wanita yang mempunyai rasa malu yang tinggi.

Bagaimana? Bisa menjadi wanita cantik bukan? Aku padamu !!!

Loading...