Pemicu Wanita Cemburu Terhadap Pasangannya

0 11

Perasaan cemburu, pasti pernah dirasakan oleh semua orang, baik laki-laki ataupun perempuan. Perasaan cemburu sering kali terjadi antara dua orang berlawanan jenis yang biasanya memiliki hubungan istimewa, baik yang masih menjadi kekasih ataupun yang telah menikah.

Kebanyakan orang, terutama kaum lelaki beranggapan bahwa wanita lebih mudah merasa cemburu terhadap pasangannya. Anggapan ini didasari karena perasaan wanita lebih sensitive daripada perasaan laki-laki sehingga ia lebih mudah merasa sakit hati dan cemburu. Lalu, apa saja yang menyebabkan seorang wanita menjadi terpancing untuk merasa cemburu.

Berikut ini ada beberapa alasan yang paling sering menjadi pemicu mengapa seorang wanita cemburu terhadap pasangannya.

Salah satu alasan yang paling sering menjadi alasan mengapa wanita merasa cemburu adalah mantan kekasih pasangannya. Mantan kekasih sering kali menjadi alasan dari pertengkaran yang terjadi dalam suatu hubungan yang bahkan mungkin dapat menyebabkan perpisahan.

Wanita paling sulit menerima segala informasi tentang masa lalu pasangannya, terutama tentang mantan kekasih. Hal ini dikarenakan, seorang wanita akan merasa takut perasaan laki-laki yang dia cintai terhadap mantan pasangannya yang dulu pernah berada di hatinya kembali tumbuh. Terlebih lagi, ketika seorang laki-laki sering membandingkannya dengan mantan kekasihnya. Kebanyakan wanita akan merasa terhina dan merasa sang lelaki belum dapat menerima dirinya apa adanya.

Alasan yang kedua yakni kedekatan pasangannya dengan wanita lain. Permasalahan ini kebanyakan dipicu oleh persahabatan sang lelaki dengan seorang sahabat perempuannya. Seorang wanita tentu saja merasa bahwa sang wanita tentu akan merasa takut jika nanti persahabatan kekasih atau pasangannya menjadi hubungan yang lebih dari sekedar persahabatan. Maka dari itu, terkadang permasalahan sahabat yang mungkin terdengar sepele, dapat juga menjadi alasan seorang wanita merasa cemburu bahkan berpikir bahwa sang laki-laki sudah tidak setia terhadapnya.

Permasalahan lain yang juga menjadi pemicu wanita cemburu terhadap pasangannya adalah kurangnya komunikasinya. Komunikasi juga tidak jarang menjadi dasar atas rasa cemburu seorang wanita teradap pasangannya. Sebagai contoh, wanita tentu merasa cemburu ketika lelakinya terlihat berjalan dengan wanita lain, ditambah lagi tidak ada komunikasi yang baik di antara keduanya.

Kesimpulan: Wanita lebih mudah merasa cemburu daripada laki-laki dengan berbagai alasan. Beberapa alasan yang sering menjadi pemicu wanita cemburu terhadap pasangannya yakni karena wanita tidak suka laki-laki pasangannya membahas berbagai hal tentang mantan kekasihnya.

Sebab Wanita CemburuSelain itu, wanita juga merasa tidak nyaman jika lelaki yang menjadi pasagannya memiliki sahabat wanita yang terlalu dekat dengannya. Serta, komunikasi yang kurang antara sepasang kekasih juga dapat menjadi alasan kuat dibalik rasa cemburu seorang wanita.

Oleh karena itu, seorang laki-laki sebaiknya menghindari hal-hal demikian untuk menjaga perasaan pasangannya sehingga dapat menjaga hubungannya agar dapat tetap terjaga dengan baik.

Komentar
Loading...