Begini Seharusnya Penampilan Muslimah di Medsos Agar Mudah Dapat Jodoh

Muslimah di Medsos Agar Mudah Dapat Jodoh

Setiap muslimah yang sudah cukup umur pasti mendambakan jodoh yang baik. Cita-cita tertinggi wanita adalah mendapatkan jodoh, mendapatkan suami yang baik, dan yang bisa menjadi imam bagi keluarga kecilnya.

Karena jodoh adalah cita-cita, maka wajar kalau diperlukan usaha untuk mencapainya. Seperti halnya rezeki, tak elok sekedar menunggu dan berpangku tangan, apalagi sampai berputus asa lantaran belum mendapatkan pasangan di tengah riuh media sosial.

Ya, hampir semua wanita terlibat dalam aktivitas media sosial, punya akun, dan berinteraksi di dunia maya. Ini harus dipandang sebagai peluang baru mendapat jodoh dengan cara elegan dan terhormat.

Wanita akan mudah dibaca sikap dan sifatnya meski hanya sepintas dilihat di media sosial. Olenya itu, penting mengetahui bagaimana penampilan wanita muslimah saat di media sosial dalam rangka mendapat jodoh yang tepat untuknya.

Simpel, teman saya menemukan pasangannya setelah melihat poto profil dan status seorang wanita. Lalu dia minta diperkenalkan, mereka cocok, dan akhirnya lanjut ke pernikahan. So, penting mengetahui bagaimana wanita di media sosial agar mudah dapat jodoh

Pertama, gunakan nama asli pada akun media sosial

Sekali saja ketahuan ketidaksesuaian dari kenyataan, maka Anda akan dituduh tidak jujur, atau minimal Anda dituduh tidak percaya diri dengan nama sendiri.

Saya menemukan banyak nama akun media sosial yang berbeda dengan nama asli. Katanya malu menampilkan nama sendiri, karena pemberian orangtua yang tidak mengikuti zaman.

Namanya Indo Ecce, di akun Facebooknya tertulis, “Putri Jelita.” Luar biasa!

Ketahuilah, nama adalah hal yang esensial bagi manusia. Nama adalah tanda. Nama Nama adalah doa yang diberikan oleh orang tua dengan harapan indahnya. Percaya dirilah dengan nama pemberian itu, karena bisa jadi doa dari nama itu yang menjadi pintu terbuka jodoh Anda.

Kedua, jangan pamer bagian tubuh yang tidak boleh diperlihatkan

Semakin tertutup penampilan seorang wanita, maka kesan dia mampu menjaga diri dan kehormatannya, semakin terlihat.

Seorang pria yang baik pasti akan mencari wanita terhormat sebagai pendamping hidupnya. Karena menikah bagi pria adalah akhir masa lajang. Kehormatan wanita adalah kehormatan keluarganya kelak.

Opini Terkait
1 daripada 302

Saya laki-laki, dan saya punya banyak teman yang mencari pasangan hidup dengan melihat penampilan wanita di media sosial. Mereka melihat siapa yang kelihatan terhormat. Tentu berdasarkan penampilan.

Ketiga, saat berkomunikasi gunakan bahasa yang santun

Komunikasi dan kemampuan bahasa dari seseorang bisa ditunjukkan melalui penggunaan bahasa dan tanda baca yang benar dan santun. Sebab ini mencerminkan diri seorang wanita.

Komentar atau status yang tidak cengeng, percaya diri, kuat, itu lebih disukai pria dibanding yang terkesan manja. Tegas tak perlu menggunakan tanda seru, karena bisa terkesan Anda wanita judes.

“Ini di mana, masya Allah, indah sekali pemandangannya.”

“Ini di mana kk, pengen ke sana tapi tak ada duit, bayarin dong.”

Dari dua kalimat di atas, tentu Anda tahu yang terbaik yang mana.

Keempat, perlihatkan orisinalitas dan perspektif yang nyata

“OTW bandara.” Faktanya betul ke bandara, tapi mengantar nenek. Artinya, perspektif ke bandara berarti akan naik pesawat, tapi faktanya, tidak. Maka yang orisinil adalah, “OTW bandara mengantar nenek.” Sangat tipis, tapi pengaruhnya besar

Tunjukkan orisinalitas karena hal itu biasanya lebih memiliki daya tarik untuk ajakan yang serius. Penampilan media sosial dalam perspektif tidak nyata, akan mengundang pria yang tidak serius. Mereka hanya datang sejenak, bercanda, merayu, lalu pergi!

Karakter yang harus dibangun seorang muslimah di media sosial dalam rangka mendapat jodoh yang baik, bukanlah pencitraan. Tapi upaya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Hal itu ditunjukkan dengan cara sederhana saat berkomunikasi di media sosial.

Kelima, niat baik untuk mendapat jodoh dan berdoa

Niat baik untuk mendapat jodoh adalah pondasi yang kuat. Apapun yang kamu lakukan jika karena Allah maka itu akan bernilai ibadah. Berdoalah pada Allah agar segera dipertemukan dengan jodoh yang baik.

Komentar
Loading...