Pengertian Ping Blog dan Situs Ping Blog Terbaik

Pengertian Ping Blog

Ping blog sudah tidak asing lagi bagi seorang blogger. Arti Ping jauh beda dengan ping dalam permainan ping pong atau game lain. Ping juga berbeda dengan istilah komputer pada command prompt. PING yang dimaksud di sini adalah singkatan dari Paket Interbet Gopher.

Ping blog adalah istilah untuk memberitahukan kepada mesin-mesin pencari terhadap update yang baru saja pada blog, seperti tambahan posting, edit posting, perubahan template, maupun perubahan, html, css, dan script.

Cara kerja dari Ping blog adalah mendorong XML-RPC untuk memberitahu server tentang hal baru dilakukan pada blog. Ada sedikit perbedaan, meski secara otomatis Search Engine akan meng-crawl update blog anda bila terdapat artikel terbaru apalagi jika unik dan orisinil, namun bisa dibayangkan berapa juta blog yang ada di dunia, dan berapa jumlah yang bersamaan updatenya dengan waktu update blog anda?, nah di sinilah fungsi Ping blog, membantu mesin pencari mengindeks pembaharuan yang dilakukan.

Terkait dengan hal tersebut, satu hal yang penting dalam Ping blog adalah melakukannya sesekali saja, karena akan rawan dianggap sebagai spam.

Opini Terkait
1 daripada 304

Ada beberapa situs yang memberikan Ping blog service (layanan ping blog), tapi tak semua situs bagi saya layak digunakan. Dari beberapa situs layanan service Ping blog, memang sudah terintegrasi dengan baik terhadap mesin pencari.

Berikut situs/web yang saya rekomendasikan untuk melakukan Ping blog:

  1. Ping O Matic ; deskripsinya “Update berbagai layanan mesin pencari tentang pembaruan ke berbagai konten weblog, dengan sekali ping.” Situs ping blog ini umumnya digunakan blog wordpress.
  2. Google Blog Search Ping Service ; deskripsi “Jika blog Anda tidak tercantum dalam hasil pencarian kami, kami ingin mendengar tentang hal itu. Masukkan web blog Anda atau alamat feed di bawah ini dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menambahkannya ke indeks kami secepat mungkin.” Situs ini memberikan informasi ke 90 lebih mesin pencari.
  3. Google Ping ; Deskripsi “Ping ke Google dan mesin pencari lainnya secara gratis. Pengiriman cepat mudah dan tidak memelukan pendaftaran. Gunakan layanan kami sesering Anda suka setiap kali Anda memperbarui situs web atau blog.”
  4. Pingoat ; deskripsi “Pingoat adalah layanan yang ping atau memberitahu sejumlah layanan yang melacak weblog dan mempublikasikan kepada mereka. Dengan melakukan ping, Anda member tahu bahwa blog Anda telah diperbarui dan karenanya, mesin pencari merangkak dan mengindeks situs Anda, penerbitan isi blog Anda, sehingga meningkatkan popularitas blog Anda.”
  5. Blog Ping Tool ; deskripsi “Beritahu mesin pencari, blog dan rss direktori bahwa blog Anda telah diperbarui (saat ini lebih dari 40 + layanan). Dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 detik untuk melakukan hal ini dengan alat ping blog kami yang gratis dan mudah. Bekerja untuk semua jenis blog atau situs. 40 + layanan akan diberitahu, termasuk Google Blog Search, Google FeedBurner, Pingomatic, Weblogs.com, NewsGator, Yahoo!, Weblogalot dan banyak lainnya.”

Ping blogSeperti yang telah saya ungkapkan sebelumnya, bahwa terlalu sering melakukan Ping blog bisa dianggap sebagai spam, makanya dari lima situs di atas, untuk sekali ping, cukup menggunakan satu saja.

Caranya; Masukan nama, alamat URL, dan alamat e mail blog anda, ping, dan selesai.

Komentar
Loading...