Romi Terjaring OTT, Orang Lucu Kurang Satu

0 29

Romi Terjaring OTT bro. Siapa sih Romi? Banyak yang kenal, apalagi sejak Romi terjaring OTT dan membuat Roma galau. (Baca: Romi OTT diralat atau kualat).

Terlepas Romi terjaring OTT, saya lama tahu dan mengenal dia sebagai sosok yang lucu. Mungkin banyak yang beda dengan saya, karena menganggap sesuatu sebagai hal lucu, memerlukan sudut pandang tertentu.

Dalam pertarungan para pendukung copras capres, saya menemukan banyak hal lucu. Ini mungkin berbeda dengan yang lain.

Ada orang saat menemukan kebohongan, rasa emosi yang muncul, bukan perasaan lucu. Saat melihat berita hoax, kadang rasa sedih dan marah datang, bukan hal lucu.

Pernah melihat anak kecil kan? Karena masih kecil, saat anak itu ingin mengatakan minum, dia hanya bisa mengucapkan, “mimmi.” Tidur, dia hanya bisa mengatakan, “bobo.”

“Wiii lucunya anak ini.”

Lucunya di mana coba? Anak itu salah mengucapkan. Minum jadi mimmi. Tidur jadi bobo. Kok lucu? Iya karena kita memaklumi bahwa dia masih anak-anak, sehingga kesalahannya dianggap kesalahan menyenangkan.

Kemudian, dari kesalahan anak itu, kita masih berharap ada perbaikan. Mumpung masih anak-anak. Kita masih berharap, hari ini mimmi, tapi besok mungkin “minmi,” lusa “minmu,” dan akhirnya tahun depan jadi “minum.” Harapan itulah yang membuat kita senang.

Anak kecil juga kadang ngaku-ngaku dan itu lucu. “Saya superman.” Sambil membentangkan bajunya seperti hendak terbang mirip tokoh kartun idolanya, superman.

“Liat sai anakku, lucunya mirip superman tawwa.”

Banyak politisi dan pendukung politisi dengan gelar cebong, kampret, dungu, atau apalah yang membuat saya senyum bahkan tertawa senang, karena yang mereka lakukan lucu. Ada pemakluman di hati saya.

Anda sendiri memberi gelar dia dungu. Maka saat dia melakukan kesalahan mestinya dimaklumi, toh emang dia dungu. Anda sendiri mengatakan dia kampret, maka saat dia berpikir terbalik, maklumi saja. Itu hanya hal lucu saja. Maka tersenyumlah.

Sebelum Romi terjaring OTT, beberapa kali saya melihat dia melakukan hal yang lucu, setidaknya lucu bagi saya. Beberapa hari sebelum dia tertangkap tangan, Romi mengatakan kalau Jokowi sampai membentak Mahatir agar membebaskan Siti di Malaysia.

Itu seperti anak kecil yang mau tidur lalu bilang bobo. Mahatir sendiri mengatakan tak ada diplomasi indonesia Malaysia terkait hal itu. Lucu…

Romi juga pernah ngaku-ngaku ketemu AA Gym, bahkan mengatakan lebih ganteng dari Sandiaga Uno. Itu lucu buat saya. Mirip anak kecil yang mengatakan, “saya superman.”

Romi Terjaring OTT

Romi memang suka melucu dan membuat orang senang seperti anak kecil. Waktu hendak ditangkap KPK, dia masih sempat main kejar-kejaran dengan petugas KPK. Mungkin Romi tahu, petugas KPK itu kurang waktu untuk bermain hehehe…

Sehari setelah Romi terjaring OTT, hari ini KPK menetapkan Romi jadi tersangka. Dengan rompi orange, Romi masih sempat mencoba melucu dengan melempar senyum garing dia tertangkap kamera

Untuk hal itu, sumpah saya mulai kehilangan rasa lucu terhadap Romi. Saya melihatnya sedih. Sang inspirator lucu, sudah tak lucu lagi. Besok dia pun tak bisa melucu lagi.

Saya berharap Romi tidak melucu di penjara. Akhirnya orang lucu kurang satu….

Komentar
Loading...