Tenis Meja Membuat Seseorang Menjadi Manusia Super

Percaya atau tidak, sebuah artikel menyebutkan bahwa bermain Tenis Meja yang cukup di bawah kordinasi pelatih handal, ternyata bisa membuat seseorang menjadi manusia super. Pemain tenis meja yang senantiasa melatih diri menjadikan skill manusia meningkat di atas rata-rata.

Peningkatan skill manusia dari olah raga tenis meja yang dimaksud yaitu:

Pertama, telinga dapat membaca lebih cepat daripada mata

Spin sulit dari pemain AS Erica Wu kita ambil sebagai contoh. Spin ini akan sangat sulit dilihat dengan mata biasa. Terkadang, mata dapat melihat sekilas kecepatan bola, namun itu jika beruntung, dan ini sangat sulit. Namun masalah kecepatan bola akan menjadi mudah jika, telinga membantu mendengar bunyi bola spin di atas meja. Selain itu, tapi telinga ternyata bisa melakukan hal ini lebih cepat dari mata.

Penelitian telah menunjukkan bahwa rangsangan pendengaran dapat mencapai otak 0,03 detik lebih cepat dari rangsangan visual. Jika tidak terbiasa, bunyi ini mungkin tidak terdengar seperti pantulan bola biasa. Dengan latihan Tenis Meja, kekuatan pendengaran menunjukan pendengaran 0,11 detik lebih cepat untuk bereaksi, yang berarti bahwa 0,03 detik 27% tambahan ekstra.

Kedua: kemampuan belajar super cepat

Kebiasaan bermain Tenis Meja dapat membuat seseorang mampu belajar lebih cepat terhadap situasi dan masalah kompleks yang melibatkan benda bergerak.

Opini Terkait
1 daripada 303

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Montreal di mana peserta tes harus melacak beberapa benda bergerak pada layar dengan mata mereka dengan tidak menggunakan keterampilan motorik.

Peserta tes adalah 102 atlet Tenis Meja profesional, atlet Tenis Meja amatir sejumlah 173 dan 33 non-olahraga termasuk mahasiswa. Hasilnya, para atlit profesional Tenis Meja mendapat nilai terbaik dan juga memiliki tingkat terbaik dari kecepatan motorik bersumber dari mata. Tes ini juga menunjukkan bahwa kemampuan belajar atlet Tenis Meja tidak terbatas pada keahlian khusus mereka. Ringkasnya, tenis meja membuat seseorang lebih pintar.

Ketiga: Tenis meja memberikan kemampuan baru

John McEnroe telah melaporkan bahwa ia merasa waktu melambat karena kebiasaannya memukul bola spin Tenis Meja, begitupula beberapa driver F1 melaporkan hal yang sangat mirip ketika menyalip lawannya di arena balap.

Dari laporan itu kemudian disimpulkan bahwa keuntungan olahraga Tenis Meja membuat mata bekerja lebih baik khususnya pada masalah kecepatan.

Keuntungan terhadap mata bukan seperti pada poin pertama mengenai kecepatan telinga dari artikel ini, tapi kecepatan mata yang senantiasa terlibat dalam permainan tenis meja membuat hal yang cepat lama-kelamaan menjadi biasa, bahkan seakan lambat.

Jika membandingkan pada kasus kecelakaan balapan misalnya, terlihat para pembalap jarang menderita luka, bahkan sanggup berdiri dengan baik seperti biasa.

Suatu yang mengherankan bagi penonton bukan? Salah satu penyebabnya adalah kebiasaan tubuh dalam gerakan cepat membuat yang cepat akan menjadi biasa saja.

Komentar
Loading...