Tips Unik Menghilangkan Bau Badan

Menghilangkan Bau Badan

Bau badan, masalah serius banyak orang terutama bagi mereka yang menganggap aroma adalah hal penting dalam pergaulan mereka. Bau badan yang tidak enak, tidak harum, menjadi pekerjaan rumah baru yang terkadang sulit menemukan solusinya.

Masalah bau badan memang bisa dikata masalah krusial dalam pergaulan. Penampilan, aura, kewibawaan, bisa anjlok seketika hanya karena aroma original dari tubuh seseorang. Masalah bau badan tidak hanya mengganggu pemilik bau badan, menjatuhkan kepercayaan dirinya, tapi juga siapa yang mencium aroma itu.

Saya memiliki seorang teman, penampilan tak usah diuraikan, masuk standar lah. Paras macho khas pria Ambon rasanya sulit baginya dikatakan kurang teman wanita. Namun faktanya, wanita rada menjauh. Menurut cerita teman dekatnya, dan apa yang saya saksikan sendiri, bukan hanya teman wanita yang tak betah berdekatan dengannya, tapi juga teman prianya. Usut demi usut, penyebabnya bau badan.

Mengatasi bau badan

Mengatasi bau badan dari aroma tubuh asli, sebenarnya paling sulit bagi wanita muslim. Muslimah yang taat syariat dibatasi dengan larangan memakai parfum di luar rumah. Untuk itu, diperlukan tips unik menghilangkan bau badan, yang memudahkan muslimah, terlebih lagi bagi pria.

Penyebab bau badan

Sebelum melangkah lebih jauh membahas tips menghilangkan bau badan yang unik versi saya, mari kita lihat penyebab bau badan itu sendiri.

Dari sisi medis biologis, asal utama bau badan adalah keringat yang berasal dari kelenjar Ekrin dan Apokrin. Kelenjar ekrin terdapat pada hampir seluruh permukaan kulit. Kelenjar Ekrin sudah ada sejak kecil di mana keringat yang dihasilkannya tidak hanya berfungsi sebagai alat pengeluaran sisa metabolisme tubuh namun juga berguna untuk mengatur suhu tubuh. Sedangkan, kelenjar Apokrin terletak di daerah ketiak, payud*ra, daerah an*s dan kemal*an.

Itulah sebabnya, kenapa daerah ini menjadi langganan bau badan yang tidak enak. Kelenjar Apokrin akan berfungsi aktif setelah remaja dan keringat yang dihasilkan dipengaruhi oleh rangsangan emosi.

Berarti target utama yang selama ini kita ketahui adalah menghilangkan bau badan dengan mengantisipasi atau mengurangi fungsi dari kelenjar Apokrin. Yang sering dan paling umum kita lakukan adalah mandi 2 kali sehari. Air akan mengalahkan atau menutupi efek keringat dari kelenjar itu. Semakin sering terkena air maka akan semakin mengurangi bau badan dari keringat.

Opini Terkait
1 daripada 302

Untuk memudahkan air menggantikan keringat dari kelenjar Apokrin, ada baiknya segala yang menghalangi dibersihkan terlebih dahulu. Misalnya rambut ketiak, dan rambut-rambut lain di daerah sarang bau badan. Selain itu, rambut, bulu dapat menahan keringat dan memberikan lebih banyak kesempatan bagi bakteri untuk melakukan proses penguraian.

Cara lain yang sebenarnya bekerja seperti cara kerja air adalah dengan menggunakan deodorant dan antiperspirant. Kelebihannya, deodorant sekaligus menekan pertumbuhan bakteri penyebab bau badan dari kandungan antiseptik yang dimilikinya. Sedangkan antiperspirant mengandung bahan yang dapat mengurangi keringat yang keluar.

Tips menghilangkan bau badan

Lalu bagaimana tips unik menghilangkan bau badan ala penulis?

Pertama, gunakan putih telur bebek. Ambil telur bebek yang baru keluar dari asalnya. Pisahkan putih dan kuningnya. Oleskan putihnya pada daerah yang kemungkinan sebagai penghasil bau badan seperti yang sudah disebutkan tadi. Sayangnya, cara ini dilakukan pada saat kulit masih muda, bersifat antisipatif. Tips menghilangkan bau badan  dengan cara ini, spesial dilakukan ketika masih anak-anak.

Kedua, menggosokkan lutut pada ketiak sehabis mandi. Tips ini diwariskan dari orang tua penulis dahulu. Boleh dan lebih bagus lagi dilakukan bersamaan dengan bacaan shalawat sebagai doa.

Pada dasarnya, semua sendi berkarakter keras bisa untuk itu, tapi hanya lutut yang bisa menjangkau ketiak, sisanya misalnya siku, tumit, tidak bisa. Secara ilmiah, saya tidak bisa menjabarkan asal khasiat tips ini secara ilmiah, lakukan saja, toh tidak merugikan kok…

Ketiga, khusus bagi yang sudah menikah. Tapi tidak dishare di sini. Tabu. Kalau penasaran, via from kontak saja yeaaaa … (baca: tips cepat hamil, Unik!)

menghilangkan-bau-badanSaya tidak menjamin, cara menghilangkan bau badan ini manjur bagi pembaca secara keseluruhan. Namun, semua yang menggunakan cara ini, ternyata menuai hasil yang mereka harapkan.

Semoga Anda juga seperti mereka, tak perlu menghabiskan waktu untuk mencari deodorant yang tepat untuk kulit Anda.

Komentar
Loading...