Wanita Berilmu Itu Menarik!

0 7

Wanita berilmu memang selalu menarik. Anggapan wanita tidak perlu sekolah tinggi-tinggi karena pada akhirnya hanya akan berurusan dengan dapur dan kasur agaknya harus diubah.

Sudah bukan jamannya lagi wanita menjadi pihak yang pasif yang tak tahu apa-apa. Juga bukan eranya lagi wanita hanya menjadi orang yang tak berilmu yang kelak akan menjadi istri serta ibu yang hanya mampu melayani suami dan merawat anak.

Tugas seorang ibu merawat anak juga bukan hanya sekedar memandikan, memberi makan dan mengantarkan anak ke sekolah.

Seorang ibu, yang tentu seorang wanita, harus mampu mendidik anak, membentuk pribadinya agar menjadi “orang”. Karena pada dasarnya, pendidikan anak bukan hanya tugas guru di sekolah, tetapi juga tugas orang tua terutama ibu ketika anak berada di rumah.

Lalu bagaimana seorang wanita yang tak bisa baca tulis mampu membantu anak-anaknya belajar sehingga membentuk anak yang cerdas yang kelak mungkin menjadi pemimpin bangsa? Juga, bagaimana seorang wanita yang tak hapal huruf-huruf dalam alfabet mampu mendidik anaknya agar menjadi orang yang berpendidikan dan mampu diandalkan? Serta bagaimana wanita dapat menjadi panutan bagi anak-anaknya untuk mencapai cita-cita yang tinggi pada saat mereka dewasa kelak jika ia juga tidak memiliki modal untuk mencapai cita-cita yang tinggi yakni ilmu?

Wanita berilmu itu menarik

Oleh karena itu seorang wanita itu haruslah berilmu karena sejatinya dia akan menjadi seorang ibu yang akan menjadi panutan dan mendidik anak-anaknya di kemudian hari.

Selain itu, dengan memiliki ilmu, wanita akan menjadi lebih mandiri dan mampu mencari uang sendiri. Dengan pendidikan yang tinggi, tentu akan mempermudah wanita untuk mencari pekerjaan yang layak agar tidak hanya akan menjadi beban orang tua ataupun suaminya karena dia mampu mencukupi kebutuhan sehari-harinya sendiri.

Wanita tidak hanya menadahkan tangan kepada orang tua atau suami pada akhir bulan, tetapi dia juga mampu membantu mencukupi kebutuhan rumah tangga dengan menyisihkan sebagian penghasilan yang dia dapat.

Wanita berilmu pastinya menarik karena dia juga tidak perlu menunggu suami gajian untuk belanja, melakukan perawatan ataupun untuk jalan-jalan karena ia memiliki penghasilan sendiri yang dia dapat karena ia berilmu. Sekali lagi, dengan ilmu wanita lebih menarik.

Ilmu menjadikan wanita menjadi seorang yang cerdas, yang terbuka dengan segala perubahan jaman, mampu menghargai perbedaan, serta mampu menghadapi masalah dengan lebih baik yang membuatnya menjadi lebih dihargai oleh orang lain. Ia juga tidak akan dipandang rendah oleh orang lain karena ia berpendidikan.

Wanita yang berilmu tentu lebih dapat menarik perhatian lawan jenisnya karena pada dasarnya setiap manusia ingin memiliki pasangan yang mampu diajak bertukar pikiran dan berdiskusi. Terlebih lagi berdiskusi tentang hal-hal yang menyangkut masa depan. Dan wanita yang enak untuk diajak berdiskusi dan bertukar pikiran tentu wanita yang berilmu.

 

Komentar
Loading...