Wanita Putus Asa dan Move On

0 13

Wanita putus asa, apakah sulit untuk move on? Pada dasarnya sang pencipta telah mentakdirkan wanita memiliki kekuatan yang bahkan tidak bisa ditandingi oleh lelaki. Memang, kita sebagai wanita telah diciptakan dengan kemampuan perasaan yang lebih menonjol.

Sedangkan seorang lelaki, tuhan menganugerahkan kemampuan logika yang lebih tinggi sehingga mereka cenderung berpikir hal-hal yang masuk akal. Tidak heran jika banyak kaum adam yang menyebut bahwa wanita merupakan makhluk yang rumit, yang banyak sekali keinginannya.

Lalu bagaimana dengan wanita putus asa? Bagaimana memulai move on? Berikut ini beberapa fakta yang dapat memotivasi kita untuk move on.

Fakta pertama, wanita merupakan makhluk yang selalu yakin dengan sebuah harapan. Memang tidak salah jika kita sewaktu-waktu menjadi putus asa karena sebuah kegagalan yang tidak mudah diterima, sebuah kenyataan yang terlalu sulit untuk disadari.

Namun, kita sudah dibekali dengan kesabaran yang lebih dan juga pada dasarnya diciptakan untuk tidak mudah mengeluh. Nah, jika kita sudah tau bahwa kesabaran dan kekuatan lebih yang dianugerahkan oleh Tuhan pada kita mampu membuat kita bertahan dalam kondisi apapun, waktunya kita untuk menghargai apa yang telah diberikan dengan mencoba memperbaiki kegagalan kita.

Rasanya percuma jika Tuhan menghadiahkan kesabaran dan juga kekuatan yang berlebih tapi kita sendiri tidak percaya dengan adanya itu, sehingga kita akan semakin terpuruk. Pasalnya, hidup akan terus berjalan dan meninggalkan kita jika kita hanya berdiam saja tanpa berbuat apapun dan move on.

Kedua, wanita diberkahi kelebihan yang sangat luar biasa dibandingkan pria yakni rasa tulus dan keikhlasannya. Jika sudah begini, cara paling tepat untuk tetap melanjutkan hidup adalah dengan mengikhlaskan apa yang sudah tidak bisa diperbaiki. Misalnya untuk sesuatu seperti nasi sudah menjadi bubur.

Ketiga, waktunya kita untuk memahami seni hidup. Kebahagiaan kesedihan, harapan yang tercapai dan harapan yang hilang, jatuh cinta dan patah hati, semua adalah sebuah siklus yang terus berputar. Tidak mungkin kita selalu meraih apa yang kita inginkan.

https://www.lihin.net/kiat-menjaga-adab-berbicara-wanita/

Maka dari itu, jika kita selalu belajar untuk memahami seni hidup dan selalu realistis, tidak akan sulit untuk menerima sebuah kenyataan pahit. Yang terpenting adalah semua hal tersebut akan semakin mendewasakan kita, sehingga dengan pengalaman pahit kita juga tidak akan jatuh di lubang yang sama.

Terakhir, bangkit dan biarkan saja semua hal buruk terjadi saat ini menjadi langkah awal bagi kita untuk memulai semuanya kembali. Tidak perlu takut untuk dicemooh, Tuhan tidak akan merubah nasib kita menjadi lebih baik jika kita tidak berusaha sendiri.

Nah, sekarang atur kembali kehidupan kita, menjalani dengan optimis dan biarkan diri kita sendiri menjalani proses untuk bisa move on melalui kesalahan dan menjadi wanita yang lebih baik.

 

Komentar
Loading...