Wanita; Saat Tidak Jodoh Dengan Si Dia

Tidak Jodoh Dengan Si Dia

Optimis dalam membina hubungan memang bagus, karena inilah salah satu cara yang membuat kita dijodohkan dengan si dia. Memang jodoh itu di tangan sang pencipta, tapi saat kita hanya berdiam dan tidak memperjuangkan hubungan tersebut jangan berharap kita mampu mendapatkannya sebagai jodoh.

Berbicara jodoh memang agak susah, tapi bagi penulis Allah yang akan mempertemukan kita dengan beberapa pilihan. Selanjutnya, butuh usaha kita untuk memilih dan memantapkan pada satu pilihan. Lalu, bagaimana jika kita sudah merasa berjuang habis-habisan namun tidak jodoh?

Banyak hal yang perlu kita sadari, bukankah sesuatu itu terjadi karena hukum sebab-akibat? Sebelum menyalahkan diri sendiri, menyalahkan pasangan atau bahkan menyalahkan sang pencipta coba renungi beberapa hal.

Pertama, cari tahu sebabnya mengapa hal ini terjadi pada kita. Bisa saja karena kita kurang sabar menghadapi segala ujian, sehingga sedikit-sedikit kita marah pada pasangan dan menyebabkan hubungan berakhir. Memutuskan segala sesuatu dengan amarah itu tidak akan pernah menghasilkan hasil yang baik.

Kedua, sudahkah kita dan pasangan kita selalu berdoa? Doa merupakan senjata terkuat seorang hamba setelah berusaha dan bersabar. Cobalah untuk selalu berdoa kapanpun, bahkan setiap hari dengan doa yang sama karena doa yang diulang setiap saat dengan rendah hati dan memohon diiringi komitmen untuk saling menjaga hubungan memiliki peluang besar untuk dikabulkan.

Opini Terkait
1 daripada 40

Ketiga, kita memang memiliki skenario, impian dan banyak hal. Tapi, saat tidak jodoh dengan semua hal tersebut dengan pasangan kita, apa salahnya mencoba menelisik lagi maksud dibalik semua itu. Tentu saja selalu ada maksud tersembunyi.

Cobalah untuk selalu berpikir positif bahwa jika kita sudah melakukannya semaksimal mungkin dan tidak berjodoh, artinya selalu ada jodoh lain yang lebih baik yang dipersiapkan untuk kita. Islam mengajarkan bahwa hanya orang baik yang akan berjodoh dengan orang baik. Begitu pula sebaliknya.

Jika kita merasa bahwa pasangan kita terlalu baik sampai-sampai tidak jodoh, waktunya untuk introspeksi mengapa kita tidak bisa bersama dia, apa yang kurang dan mana yang harus diperbaiki. Cara inilah yang lebih bagus untuk merenungi masalah patah hati yang satu ini.

Salah satu rahasia terbesar adalah, bahwa sekalipun kita dijodohkan dengan seseorang namun saat kita tidak bisa menjaga maka kita tidak akan pernah berjodoh. Namun, saat kita tidak pernah dijodohkan dengan pilihan kita, namun kita selalu berkomitmen untuk saling menjaga, sang pencipta juga tidak akan pernah membiarkan kita untuk tidak berjodoh dengannya.

jodoh jangan dipaksakanJadi pada dasarnya, komitmen untuk saling menjaga merupakan cara terbaik untuk mendapatkan pilihan kita. Usaha, doa dan kesabaran merupakan cara selanjutnya. Tetaplah ikhtiar dan selalu bersabar walau sebagai wanita bahwa akan ada pasangan terbaik yang sudah dijodohkan untuk kita.

“Ohhh, jodoh kemanakah engkau” kata mereka yang jodohnya semakin jauh. “Ohh, jodoh kamu akan datang yah, entar saya sambut kamu dengan baik.” Kata mereka yang tetap optimis. “Ohh jodoh, kamu datang yah?.” Kata mereka yang akan mendapatkannya lebih cepat. Anda mengerti?. Salam Celoteh ala saya 🙂

Loading...