Will Connolly “Egg Boy” yang Membuat Saya Malu

0 40

Entah dengan apa harus membalas kebrutalan para teroris atas aksi mereka yang menewaskan 49 orang di Masjid Newzealand.

Kamu ingin membalas? Nanti kamu dicap radikal? Iya… karena itu tindakan bidab atas saudara seiman dan saudara kemanusiaan. Dan saya radikal terhadap keimanan dan kemanusiaan, dan mereka radikal terhadap pembiaran dan ketidakadilan.

Semua orang pasti radikal dengan apa yang diyakininya. Dahsyatnya sebuah keyakinan tak akan dirasakan manusia beriman jika tidak radikal. Karena keimanan butuh aplikasi. Mengaplikasikan butuh penggerak bukan sekedar tahu. Itu radikal!

Mungkin saja Anda radikal terhadap pangkat dan jabatan, sehingga dengan itu tutup mata atas korban yang kebetulan muslim.

Mungkin juga Anda radikal terhadap ketakutan. Takut kehilangan harta, jabatan yang hanya titipan. Dengan tadikal itu maka saat muslim adalah pelaku, mata kemarahan terbuka lebar. Padahal siapapun pelakunya, siapapun korbannya, kita harus mengutuk tindakan teror!

Lalu, yang bisa saya perbuat? Iman saya lemah, makanya sampai detik ini hanya berdoa, semoga mereka wafat sebagai syahid. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah. Semoga pemerintah memberi ucapan belasungkawa, sukur-sukur memberi bantuan kepada korban.

Saya harus mengakui keberanian Will Connolly, remaja yang baru tumbuh menjadi ABG dan membuat saya malu. Dia mendadak terkenal dengan sikap nekat dan tindakannya. Ya, Connolly telah membuatku malu

Umurnya kisaran 15 tahun. Beda dengan saya yang sudah empat kali ganti SIM. Muda tapi dia punya nalar waras yang dewasa dan naluri kemanusiaan yang jelas. Dengan dasar itu dia berbuat.

Saya malu dengan Will Connolly yang berani dan penuh persiapan membuat malu senatornya sendiri. Connolly menimpuk kepala botak Fraser Anning. Anning sendiri mengeluarkan statement menyudutkan Islam sebagai teroris.

Tak sampai di situ, meski bukan muslim, tapi dia dengan berani melakukan itu dan tak lupa melontarkan kalimat “Islam bukan teroris.”

Connolly atas kejadian itu lalu terkenal dan diberi gelar “egg boy.” Egg Boy yang membuat saya malu.

Will Connolly "Egg Boy"

Anda tidak malu? Jika tindakan teroris kebetulan pelakunya seorang muslim, Anda ribut, buat tagar, mengutuk, konfrensi pers. Tapi saat korbannya muslim, ucapan belasungkawa saja Anda malu ucapkan.

Tak banyak remaja seperti Egg Boy yang bisa memperlihatkan keberanian seperti itu. Keberpihakan kepada islam, padahal Connolly adalah remaja non muslim.

Egg Boy layak mendapatkan penghargaan. Follower instagram dan twitternya bertambah ratusan ribu. Bahkan muncul hastag #EggBoyHero yang sekarang menjadi salah satu tren di media sosial. Connolly Egg Boy layak mendapatkan itu.

Beberapa orang kaya ternama Turki dan negara timur tengah yang juga dibuat malu karena tak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa menawarkan semampu mereka. Ada yang menawarkan wisata, uang sampai mobil Ferrari.

Konon, seorang ahli filsafat Turki sampai mengundang Connolly Egg Boy dengan fasilitas mewah untuk datang belajar ke negara konstantinopel.

Salut, respect dan hormat buat Connolly si Egg Boy. Remaja yang membuat saya malu.

Tolong jangan lakukan hal bodoh tersebut di sini, bisa dibui nanti. Dengan dikenakan pasal perbuatan tidak menyenangkan serta mengancam keselamatan pejabat negara yang tak punya malu!

Komentar
Loading...